[MTW] Howl’s Moving Castle

USA Poster
USA Poster

HI, it’s so long since the last time i visited my wordpress.

Hmmm, now i want to mak a new category in my blog. *drum roll*
I called it…. [MTW] that means “Movie To Watch” WOOHOOO

*switch*

Yap, ini adalah pertama kalinya gue merekomendasikan film di blog untuk kalian tonton. Semoga sukses terus menerus yah.

Kali ini adalah film yang berjudul “Howl’s Moving Castle“, film animasi garapan Hayao Miyazaki tahun 2004. Untuk yang belum tau Hayao Miyazaki, kalian akan segera mengetahuinya setelah menonton film ini dan search di IMDB. #he. Ok, gue emang udah suka Hayao Miyazaki sejak pertama kali nonton filmnya Spirited Away, Princess Mononoke, dan My Neighbor Totoro. Orang ini punya karakter yang kuat dalam setiap filmnya, imajinasinya yang tinggi, dan sentuhan indah dalam setiap detik gambar yang dihasilkan membuat gue kagum, takjub, dan ‘wow’. Gak akan gue alihkan mata gue sedetik pun dari filmnya. Trust me, He just soo awesome.

Jadi setelah sekian lama pengen banget nonton film ini, tapi susah banget nyari link downloadnya, akhirnya kemaren nemu di thepiratebay.se, dan download pake torrent, YAY IDM sucks! akhirnya nonton juga deh tadi pagi.

Film ini awalnya bercerita tentang Sophie, gadis cantik dari sebuah kota/desa yang dekat dengan Waste, tempat dimana Howl’s Castle terus bergerak. Suatu hari ia dikutuk oleh penyihir jahat yang membuatnya dirinya menjadi nenek-nenek yang tua renta. Ia kemudian memutuskan untuk meninggalkan kota dan mengasingkan diri di waste, juga sebagai satu-satunya cara untuk Sophie menghilangkan kutukannya. Kemudian ia hidup bersama Howl — seorang pria tampan, yang juga penyihir — beserta kawan-kawannya di dalam sebuah rumah besar, memiliki kaki, dan bisa berjalan.

Ternyata, dunia persihiran itu serem, dengan segala kontrak, mantra, dan benda-benda ajaib, semua tergambar dengan jelas dari film ini. Kadang ada bagian yang mungkin bakal bikin kaget sendiri dan merinding disko gimana gitu, seolah-olah kita ada disana dan membayangkan rasanya jadi tokoh utama, Sophie, dengan keterbatasan umur, yang dituntut untuk menjadi berani menghadapi segala rintangan dan ketakutan yang ada.

Bagaimana pertikaian yang terjadi diantara manusia, dan semua mantra magis yang dikontrak dengan dunia hitam, dapat luruh hanya dengan cinta yang nyata dari hati yang tulus — Mungkin hal ini yang dicoba untuk dijelaskan oleh Hayao Miyazaki.

Udah ya, aku gangerti harus ngomong apalagi, segitu aja cukup, biar gak spoiler. Untuk kalian yang mau mengerti lebih jelas tentang film ini, bisa buka reviewnya Dana Stevens, from New York Times. Disini http://movies2.nytimes.com/2005/06/10/movies/10howl.html atau biar bikin kepo liat aja trailernya

Happy Sunday all!

Selamat ketemu lagi di hari pertama sekolah besok! YAY 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s